Eks Pemain Liverpool Sebut Hummels Tak Lagi Punya Kaki

Football5star.com, Indonesia – Chelsea belakangan dirumorkan tengah membidik Mats Hummels pada bursa transfer musim dingin. Namun, hal itu dinilai tidak tepat oleh mantan penggawa Liverpool yang kini menjadi pundit, Steve Nicol. Dia menilai bek timnas Jerman tersebut tak akan sesuai dengan tuntutan permainan di Premier League.

Nicol bahkan secara gamblang menyebut Hummels sudah habis. Jangankan untuk Chelsea, bagi klub-klub lain di Premier League pun, Hummels tak akan berguna.

“Dia sudah tak punya kaki lagi. Dia tak mampu membuat putusan-putusan bagus lagi. Dia tak akan sesuai dengan tim mana pun di Premier League, tak terkecuali Chelsea,” ungkap Nicol kepada ESPN FC seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

web.de

Ucapan Nicol bukan tanpa dasar. Di Bayern Munich saat ini, Hummels bukan lagi andalan. Di bawah asuhan Niko Kovac, dia terus dirotasi bersama Jerome Boateng. Penurunan performa dalam beberapa tahun terakhir menjadi sebabnya. Selain itu, karakternya yang lambat juga tak disukai sang pelatih.

Situasi yang mulai tak nyaman itu membuat Hummels dikabarkan ingin hengkang dari Saebener Strasse, markas Bayern. Namun, kemungkinan pergi pada Januari sudah tertutup. Para petinggi Die Roten teah menegaskan bahwa sang bek tengah akan tetap bertahan hingga akhir musim.

Sebelum Nicol, kritik terhadap Hummels juga pernah dilontarkan pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. Dia sempat mengakui bahwa performa mantan pemain Borussia Dortmund itu pada saat ini sedang berada di bawah standar.

Bayern MunichBundesliga 1LiverpoolMats HummelsSteve Nicol