Legenda Malaysia Sebut Suporter di Indonesia Sangat Ekstrem

Football5star.com, Indonesia – Indonesia menelan kekalahan 2-3 dari Malaysia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019).

Tapi bukan hanya hasil di lapangan saja yang membuat pertandingan ini menarik perhatian. Lebih dari itu, banyak kejadian tak terpuji yang tercipta di pinggir lapangan.

Sebelum laga berlangsung, ratusan fan Malaysia mendapat lemparan batu dari oknum suporter Indonesia. Hal yang sama kembali terulang di tengah-tengah pertandingan.

safee sali
@SafeeSali_10

Beberapa oknum suporter Indonesia melompati pagar pembatas tribun. Mereka kemudian menghampiri tribun pendukung Malaysia dan membuat keributan. Tidak sampai di situ, letusan flare juga sempat mewarnai pemandangan di stadion sampai akhirnya wasit menghentikan laga beberapa menit.

Kejadian memalukan ini mendapat perhatian dari mantan striker Harimau Malaya, Safee Sali. Pernah bermain di Liga Indonesia bersama Pelita Jaya, ia tahu betul bagaimana ganasnya suporter sepak bola di tanah air.

“Pendukung di Indonesia memang sangat ekstrem. Apalagi jika sudah melawan Malaysia. Ada rivalitas berbeda yang mereka rasakan. Ancaman-ancaman terhadap lawan mereka lakukan sepanjang pertandingan,” kata Safee Sali saat menjadi komentator laga Indonesia vs Malaysia bersama Astro Awani, Kamis (5/9/2019).

Adapun pertandingan di GBK berlangsung sengit. Indonesia yang dua kali unggul harus mengakui kemenangan tim tamu. Mamadou Sumareh menjadi mimpi buruk anak asuh Simon McMenemy lewat golnya di masa injury time.

Comments
Loading...