Eks Pemain MU: Liverpool Harus Ganti Klopp dengan Ancelotti

Football5star.com, Indonesia – Mantan Pemain Manchester United era 1980-an, Garth Crooks, menilai bahwa sudah seharusnya Liverpool segera memecat Juergen Klopp dan menggantinya dengan Carlo Ancelotti. Hal itu karena beberapa hasil kurang baik The Reds di Liga Inggris musim ini termasuk saat dibantai 1-4 oleh Tottenham Hotspur.

Garth Crooks (dailystar.co.uk)
dailystar.co.uk

Menurutnya, Liverpool adalah klub bersejarah dan seharusnya dilatih oleh sosok yang tepat. Crooks beranggapan bahwa Ancelotti adalah sosok yang tepat untuk membesut klub tersebut. Pasalnya, pria yang baru saja dipecat Bayern Munich itu adalah sosok yang berpengalaman melatih klub besar.

“Mereka (Liverpool) adalah klub hebat dengan sejarah yang menakjubkan. Mereka harus mendapatkan manajer yang layak untuk mencerminkan hal tersebut,” kata Crooks dikutip dari Football365.com, Selasa (24/10/2017).

“Ada beberapa manajer top di dunia yang bisa membawa gelar ke Anfield. Tapi saya yakin mantan manajer Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munich,  Carlo Ancelotti adalah salah satu yang cocok,” ujarnya.

Selain itu, Crooks menyebutkan Klopp tak mampu memperbaiki bobroknya lini pertahanan Liverpool. Hingga pekan kesembilan, total sudah enam belas kali gawang mereka kebobolan.

“Klopp seolah-olah buta melihat buruknya keputusanya dalam membentuk lini pertahanan Liverpool. Hal itu tentunya  mempengaruhi pemain seperti Philippe Coutinho, Sadio Mane dan Mohamed Salah,” ungkapnya.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More