Eks Pemain Nilai Kovac Sempurna untuk Bayern

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Teka-teki soal sosok pelatih baru Bayern Munich kembali memasuki babak baru. Kamis (12/4/2018), media-media di Jerman ramai memberitakan telah tercapai kesepakatan antara manajemen Die Roten dengan pelatih Eintracht Frankfurt, Niko Kovac. Menanggapi kabar itu, Olaf Thon, eks penggawa Bayern, antusias.

Dalam pandangan Thon, Kovac adalah sosok sempurna untuk Bayern. “Saya sebetulnya agak terkejut. Namun, saya kemudian berkata kepada diri saya sendiri, ‘Ada banyak kecocokan di antara mereka.’ Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, punya hubungan baik dengan dia dan adiknya, Robert Kovac,” ungkap Thon seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Hasan Salihamidzic bergurau dengan Niko Kovac.
bavarianfootballworks.com

Thon pun mengingatkan, harmoni seperti itulah yang diinginkan Presiden Uli Hoeness ketika kembali ke tampuk pimpinan klub asal Bavaria itu. “Ketika kembali jadi presiden, dia mengatakan dirinya ingin membuat klub ini sebagai keluarga lagi. Dia ingin membangun dengan para mantan pemain. Apa yang lebih baik dari mendapatkan seorang pelatih yang mantan pemain Bayern?” tambah pria berumur 51 tahun tersebut.

Mengenai ketiadaan pengalaman Kovac di kancah antarklub Eropa, mantan playmaker andal itu tak mempermasalahkannya. Menurut dia, pengalaman Kovac bersama timnas Kroasia adalah modal yang tak bisa dipandang sebelah mata. Lagi pula, kata dia, pengalaman sebagai pemain juga akan sangat membantu pria berumur 46 tahun itu.

Lebih jauh, Thon punya keyakinan besar terhadap mantan gelandang Die Roten tersebut bila benar-benar menjadi pengganti Jupp Heynckes pada akhir musim. Menurut pria yang pada akhir karier bergeser menjadi libero tersebut, Kovac bisa lebih sukses dari Thomas Tuchel di Paris Saint-Germain. Seperti diketahui, Tuchel adalah kandidat pelatih yang mengajukan penolakan dan dikabarkan akan menggantikan Unai Emery di PSG.


TAHUKAH ANDA?

Semasa menjadi pemain, Niko Kovac sempat dua musim bergabung dengan Bayern Munich. Pada musim 2001-02 dan 2002-03, dia turun dalam 51 laga Die Roten di berbagai ajang dengan torehan 5 gol dan 2 assist.

Comments
Loading...