Eks Pemain Real Madrid Puji Budaya dan Adat Istiadat Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Eks pemain Real Madrid, Julien Faubert menyebut ada dua negara yang membuatnya begitu terkesan selama berkarier di sepak bola. Dua negara itu adalah Inggris dan Indonesia.

Menurut pemain kelahiran Le Havre, Prancis tersebut, Inggris dan Indonesia begitu membuatnya terkesan meski tak terlalu lama bermain di dua negara ini. Faubert pada 2007 bergabung ke West Ham dan bermain hingga 2012. Pada 2018, ia bermain bersama Borneo FC.

borneofc.id

Khusus Indonesia, Faubert mengaku punya alasan khusus mengapa berkesan bermain di sini. Menurut Faubert seperti dikutip Football5star.com dari media Prancis, Kamis (4/6/2020) Indonesia adalah negara yang memiliki budaya dan adat istiadat bagus.

“Saya akan mengatakan bahwa dua negara Inggris dan Indonesia begitu berkesan. Terutama di Indonesia, saya melihat bagaimana orang-orang di sana memiliki sifat tolong menolong,” ucapnya.

“Budaya mereka, adat istiada mereka membuat Anda akan sangat terkejut. Orang-orang di sana begitu toleran, dan dengan sepenuh hati membantu sesama yang membutuhkan,” tambah eks pemain Real Madrid tersebut.

Pada Januari 2018 lalu, Borneo FC resmi mengikat eks pemain Real Madrid, Julien Faubert selama semusim. Faubert sendiri mengakui memilih bermain di Indonesia karena mayoritas penduduknya muslim.

Faubert yang juga pernah menjadi penggawa West Ham United itu memang sudah beberapa hari terakhir mengikuti latihan bersama Borneo FC. Dia bakal diplot sebagai pemain berstatus marquee player.

Lepas dari Borneo, Faubert kemudian kembali ke Prancis dan sempat bermain di tim kecil, Fréjus Saint-Raphaël. Belakanganya, Faubert diangkat oleh tim ini menjadi pelatih tim muda.

borneo fcjulien faubertLiga IndonesiaReal MadridWest Ham United