Eks Pencari Bakat Juergen Klopp Jadi Pelatih Sementara Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Buntut dari kekalahan telak Borussia Dortmund dari VfB Stuttgart membuat pelatih Lucien Favre harus tinggalkan jabatannya. Pihak klub secara resmi memecat Favre dan menunjuk asistennya, Edin Terzic sebagai pelatih sementara.

Dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Senin (14/12/2020), manajemen Dortmund menunjuk Terzic sebagai pelatih hingga akhir musim 2020-2021. Mengemban tugas sebagai pelatih utama di kondisi Dortmund yang tidak stabil tentu bukan pekerjaan mudah bagi pria Bosnia-Jerman tersebut.

Eks Pencari Bakat Juergen Klopp Jadi Pelatih Sementara Dortmund2

Sosok Terzic sendiri terbilang masih sangat ‘hijau’ sebagai seorang pelatih. Pada musim panas 2019, Lucien Favre dan manajemen Dortmund saat itu memang menawarkan Terzic pekerjaan sebagai asisten pelatih. Menariknya, dari rentang waktu 2010 hingga 2013, Terzic merupakan pencari bakat untuk Juergen Klopp dan sempat ditunjuk menjadi asisten pelatih tim junior Dortmund.

“Saya tidak menyangka segalanya akan berjalan baik bagi saya sebagai pelatih,” kata Terzic saat diangkat menjadi asisten pelatih Favre.

Mundur sedikit ke belakang, Terzic sendiri banyak menghabiskan waktunya di Liga Inggris. Ia sempat menjadi asisten pelatih Slaven Bilic di West Ham United selama dua setengah tahun. Terzic sebelumya juga menjadi asiten Bilic saat melatih Besiktas.

Sebelum terjun sebagai seorang pelatih, pria kelahiran Menden, 30 Oktober 1982 ini mengawali karier sebagai striker. Ia mulai berkarier sebagai pemain di rentang waktu 2003 hingga 2009. Sayangnya klub yang dibela Terzic sebatas tim kecil di Jerman.

Setelah pensiun dari sepak bola, pria yang memiliki gelar sarjana Ilmu Olahraga dari Ruhr University Bochum ini langsung menjadi pencari bakat untuk Klopp. Hubungan antara Terzic dengan Klopp sendiri cukup baik. Terzic pernah menganggap Klopp sebagai sosok pelatih yang cerdas dan lucu.

“Dia pasti akan membawa kegembiraan di Liga Inggris. Saya pikir media akan mencintainya karena dia sangat cerdas dan lucu. Dia akan sangat suskes,” kata Terzic saat Liverpool menujuk Klopp sebagai pelatih pada 2015.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More