Eks Persikota Dampingi Widodo C Putro di Persita

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain timnas Indonesia Francis Wewengkang resmi diangkat menjadi asisten pelatih Widodo C Putro di Persita untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Dikutip Football5star.com dari akun Instagram resmi Persita, Rabu (8/1/2020) klub berjuluk Pendekar Cisadane tersebut menunjuk Francis sebagai asisten dengan pertimbangan pengalamannya selama ini bersama Widodo.

Pada musim kompetisi 2015 dan 2016, mantan pemain Persija itu sempat menjadi asisten Widodo saat ia melatih tim Sriwijaya FC. Di akhir 2017, saat Widodo diputus kontrak, Francis diangkat menjadi pelatih untuk tim U-19 Sriwijaya, sekaligus menjadi asisten untuk Rahmad Darmawan yang ditunjuk sebagai pelatih kepala.

Di Liga 1 2019, Francis Wewengkang menjadi asisten Rahmad Darmawan saat melatih di TIRA Persikabo. Di putaran pertama, duet dari Francis dan RD ini sempat membuat Tira menjadi penantang juara Liga 1 2019. Tira di putaran pertama di bawa hingga bertengger di peringkat kedua.

Bagi publik sepak bola Tangerang, sosok Francis memang bukan orang baru. Pada 2001 hingga 2004, ia tercatat menjadi pemain untuk rival Persita, Persikota Tangerang.

“Saya sudah lama bersama Coach RD. Kita paling lama bersama pada musim 2001 sampai 2004 saat saya masih menjadi pemain Persikota dan RD sebagai pelatih,” ujar Francis mengenang kebersamaannya dengan Rahmad Darmawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More