Eks Presiden Real Madrid: Mourinho Selalu Bikin Masalah

Football5star.com, Indonesia – Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, tak kaget mendengar Manchester United memecat Jose Mourinho. Menurut dia, The Special One memang selalu bikin masalah di setiap klub.

Sejak awal musim, Mourinho memang menjalani situasi yang kurang baik di United. Ia sering bertengkar dengan manajemen klub.

Situasi internal yang tidak kondusif itu berdampak terhadap permainan Setan Merah. Romelu Lukaku dan kawan-kawan kerap meraih hasil yang tidak maksimal.

Manajemen United akhirnya sudah tidak bisa mentolerir kesalahan sang pelatih, sehingga mereka resmi mengakhiri kerja sama mereka dengan mantan pelatih Chelsea tersebut.

Calderon tidak terkejut mendengar hal ini. Saat masih melatih Real Madrid, Mourinho juga punya masalah yang sama.

Ramon Calderon sesalkan kegagalan Real Madrid memboyong Robert Lewandowski.
Getty Images

“Saya pikir Mourinho telah menjadi masalah utama ketika dia berada di klub lain. Ketika dia di sini, dia menyalahkan semua orang atas kekalahan. Saya pikir itu adalah kesalahan besar. Itu selalu menjadi masalah,” kata Calderon di Soccerway.

“Dia juga membuat konfrontasi dengan para pemain dan itu telah terjadi di United dengan Paul Pogba dan Eric Bailly. Itu sama di sini, dengan Cristiano Ronaldo, Iker Casillas, Sergio Ramos dan saya pikir itu masalah, dia selalu meniup trompet sendiri dan bagi pelatih, saya pikir itu adalah kesalahan besar.”

“Dan kami memiliki contoh Zinedine Zidane. Dia benar-benar melakukan kebalikannya. Di belakang panggung, dia lebih banyak bekerja dengan tim dan begitulah cara pandang saya untuk melatih tim hebat dari pemain hebat. Anda tidak bisa menjadi protagonis,” Calderon menambahkan.

Petualangan Mourinho di United hanya bertahan selama 2,5 tahun. Meski sebentar, namun pelatih asal Portugal itu mampu membawa Setan Merah menjuarai Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

Comments
Loading...