Eks Real Madrid Prihatin Lihat Penampilan Joao Felix

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Real Madrid, Rafael van der Vaart, merasa cukup prihatin dengan penampilan buruk Joao Felix bersama Atletico Madrid musim ini. Di mata Van der Vaart, Felix tak memiliki kecocokan dengan gaya bermain Los Rojiblancos.

Felix didatangka Atletico dengan banderol 113 juta Euro dari Benfica pada bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi, pemain 20 tahun itu hanya mampu menyumbangkan dua gol dari 17 penampilan di LaLiga.

“Ketika mendatangkan Joao Felix, saya mengira Diego Simeone akan mengubah gaya bermain Atletico. Namun, nampaknya hal itu takkan terjadi dalam waktu dekat,” ungkap Rafael van der Vaart seperti dikutip football5star.com dari Ziggo Sport.

Joao Felix - Atletico Madrid - Rafael van der Vaart - Yahoo Sport
Yahoo Sport

Lebih lanjut, Van der Vaart juga berharap Atletico akan mengubah gaya bermainnya dan menyesuaikan diri dengan bakat alami Felix. Hal itu dirasa menjadi satu-satunya hal yang bisa memperbaiki performa Felix bersama Los Rojiblancos.

“Saya tahu, meraih kemenangan adalah hal terpenting di sepak bola. Tapi, ketika sebuah klub memiliki pemain yang sangat berbakat, maka pelatih harus berani mengubah gaya bermainnya untuk bisa memaksimalkan bakat sang pemain.”

“Atletico Madrid bermain dengan sistem yang cukup kaku dan lebih mengutamakan pertahanan lalu akan mengandalkan serangan balik. Hal itu membuat saya merasa Felix telah berada di klub dan diasuh oleh pelatih yang salah,” tandas Van der Vaart.