Eks Real Madrid Turut Komentari Pemecatan Ernesto Valverde

Footbhall5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Real Madrid, VIcente del Bosque, mengaku cukup kaget dengan keputusan Barcelona yang baru saja memberhentikan Ernesto Valverde. Menurut Del Bosque, hal ini merupakan sesuatu yang tidak biasa untuk klub sekelas Barcelona.

Ya, Barcelona memang dikenal sebagai klub yang tak gemar berganti pelatih di pertengahan musim. Akan tetapi, kegegalan Lionel Messi cs merengkuh gelar Piala Super Spanyol membuat manajemen klub memutuskan untuk memecat Valverde.

Ketika diberhentikan, Ernesto Valverde sudah berhasil membawa Barcelona duduk di puncak klasemen LaLiga. Selain itu, pria 55 tahun itu juga sukses membawa Blaugrana melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Vicente del Bosque - Barcelona - Ernesto Valverde - fcbarcelona. com
fcbarcelona.com

“Saya rasa, Barcelona tampil cukup baik musim ini. Mungkin, mereka memang sempat menelan kekalahan. Tapi, hal itu adalah sesuatu yang normal di dunia sepak bola. Meskipun sempat menurun, mereka tetap menunjukkan performa yang baik,” ungkap Vicente del Bosque dikutip dari Diario Sport.

Lebih lanjut, Del Bosque juga menyadari adanya pergeseran budaya di sepak bola Spanyol. Menurutnya, dunia sepak bola di Negeri Matador kini sudah seperti Inggris yang gemar memecat pelatih di pertengahan musim.

“Sepak bola Spanyol kini sudah seperti Inggris. Pelatih tidak diberikan banyak waktu dan tak mendapatkan kepercayaan penuh dari orang-orang yang menjadi petinggi klub untuk meraih kesuksesan,” sambung Del Bosque menambahkan.