Eks Striker Liga Brasil Beri Ucapan untuk Hari Kemerdekaan Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Belasan tahun tinggal dan berkarier di Indonesia, HUT ke-74 negara ini memiliki kesan dan makna yang mendalam bagi seorang Jacksen F Tiago.

Pelatih yang sempat berkarier di klub Brasil Botafogo tersebut mengatakan hari kemerdekaan merupakan momentum untuk bangsa Indonesia bersatu.

“Ini adalah momen bagi bangsa Indonesia bisa bersatu diri dan meningkatkan semangat para pahlawan,” kata Jacksen kepada football5star.com.

“Saya rasa momen ini bisa di manfaatkan oleh kita semua untuk berintrospeksi diri terhadap perjuangan dan semangat para pejuang yang dulu,” tambahnya.

Instagram.com/jacksen_tiago

Menurut pelatih Persipura Jayapura tersebut, negara ini dengan bersatu mampu melepaskan diri dari masa suram penjajahan dulu.

“Kalau bukan karena kesatuan para pejuang itu, negara ini tidak akan seperti ini,” kata Jacksen.

Pria kelahiran Rio de Janeiro 51 tahun silam ini memulai karier sepak bolanya di Indonesia pada 1994 silam. Saat itu ia membela klub Petrokimia Putra. Semusim di Petrokimia, ia hijrah ke PSM Makassar.

Nama Jacksen makin dikenal publik Indonesia saat ia berkarier di tim kebanggaan masyarakat Jawa Timur, Persebaya Surabaya. Bersama Bajul Ijo, Jacksen mampu mempersembahkan juara Liga Indonesia 1996-97.

Setelah pensiun di 2001 bersama klub pertamanya di Indonesia, Petrokimia Putra. Jacksen memulai karier kepelatihannya di sejumlah klub di Indonesia termasuk sempat membesut timnas Indonesia pada 2013.

EntertainmentHut ke-74 RIJacksen F Tiago