Eks Striker Marseille Kenang Saat Membela Klub Papua

Football5star.com, Indonesia – Eks striker Marseille, Nomwaya Habib Bamogo adalah salah satu pemain asal Prancis yang pernah bermain di Liga Indonesia. Bamogo pada 2014-15 membela klub asal Papua, Persiram Raja Ampat.

Menurut pemain yang saat ini berusia 38 tahun tersebut, bermain di Indonesia membuat dirinya bisa merasakan pengalaman baru di tempat yang sebelumnyta tak pernah ia ketahui.

Eks Striker Marseille Kenang Saat Membela Klub Papua
goal

Dikatakan oleh Bamogo, bahwa ia bisa ke Indonesia tak lepas dari saran eks pemain Arema, Thierry Gathuessi. Bek asal Kamerun itu yang menyarankan Bamogo menjalani pengalaman baru setelah kontraknya di Botev Plovdiv tak diperpanjang.

“Saya main di Indonesia berkat Gathuessi yang merupakan rekan saya di Montpelier. Ia sudah berada di Indonesia terlebih dahulu,” kata Bamogo seperti dikutip Football5star.com dari media Prancis, Rabu (26/5/2020).

“Dia mengatakan kepada saya untuk datang ke sana dan menyebut ada suasana di Stadion yang berbeda dan itu menjadi pengalaman yang bagus. Bermain di sana membuat saya merasakan pengalaman baru bermain di tempat yang belum saya ketahui sebelumnya,”

Satu musim bermain di Persiram, pemain yang juga pernah membela Celta Vigo, Panetolikos, Nice dan Nantes itu memainkan 22 pertandingan dan mencetak 4 gol. Setelah tak diperpanjang kontraknya oleh Persiram, Bamogo sempat beberapa kali mencoba membela klub Indonesia lainnya.

Bamogo sendiri membela Persiram bersama sejumlah pemain asing lainnya seperti Mbida Messi dan Steven Imbiri. Selain itu, Persiram saat itu memiliki Imanuel Padwa di lini belakang. Pemain yang sempat dipanggil ke tim nasonal itu menjadi benteng tangguh bersama Leonard Tupamahu dan Kubay Quaiyan.

Pada 2015, ia sempat mengikuti seleksi tim Bali United. Sebelumnya, ia juga mengikuti seleksi tim Persija namun pelatih Macan Kemayoran saat itu, Benny Dolo tak tertarik pada kemampuannya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More