Eks Striker MU Tertarik Jadi Manajer Villa

Mantan striker Manchester United, Dwight Yorke, tertarik untuk menjadi manajer Aston Villa. Dia tak akan ragu menawarkan diri andai ada lowongan sebagai manajer The Villans.

Villa yang ditangani oleh Remi Garde terpuruk di posisi juru kunci Liga Inggris. Mereka hanya mengoleksi 16 poin dari 30 laga dan berjarak sembilan poin dari batas aman. Dengan delapan laga tersisa, sangat sulit bagi Villa untuk bertahan. Tampaknya, Divisi Championship akan jadi tempat Villa musim depan.

Selain Man.United, Yorke juga pernah memperkuat Villa selama masih bermain. Dia mengenal klub itu dan yakin pengalamannya akan berarti penting apabila ditunjuk sebagai manajer.

“Saya respek pada manajer sekarang. Namun, saya bohong jika bilang tak tertarik pada jabatan itu. Saya bermain 10 tahun di Aston Villa. Saya memahami klub ini,” ujar Yorke.

“Jika ada lowongan, saya pasti menyodorkan diri untuk jadi manajer mereka. Saya cinta klub itu. Saya akan berusaha membawa Aston Villa kembali ke Premier League,” tambah dia.

Yorke juga mengkritik Garde yang dianggap tak mampu mengangkat prestasi Villa. Manajer asal Prancis itu didatangkan untuk menggantikan Tim Sherwood, November 2015 lalu.

“Mereka butuh seseorang yang memahami klub dan mengeluarkan kemampuan para pemain. Remi Garde tak mampu melakukan itu. Setiap wawancara yang dia lakukan, tak ada hal positif darinya. Setidaknya dia harus menunjukkan semangat juang dengan sembilan laga tersisa,” tandas Yorke.