Eks Timnas Indonesia Beri Saran untuk Keponakan yang Main di Belanda

Football5star.com, Indonesia – Eks striker Timnas Indonesia berdarah Belanda, Jhon van Beukering berharap keponakannya, Joey van Beukering mampu berkarier bagus di klub yang ia latih, Veluwezoom. Joey yang berusia 18 tahun baru-baru ini bergabung ke Veluwezoom.

“Dia harusnya tidak berpikir bahwa gabung ke klub ini menjadi lebih mudah sat ada saya. Dia harus membuktikkan dirinya terlebih dahulu. Ada minat dari beberapa klub lain, tapi saya sarankan untuk dia terus bertahan,” kata van Beukering seperti dikutip Football5star.com dari media Belanda, Kamis (4/6/2020).

“Dia akan menerima pelatihan yang bagus selama beberapa musim dan kemudian kita akan melihat langkah apa untuk kariernya di masa depan,” tambahnya.

Joey sendiri mengatakan bahwa keputusannya untuk bergabung ke Veluwezoom karena ingin lebih dekat dengan keluarga. Sebelumnya, Joey tercatat bermain untuk SP Silvolde.

“Saya ingin terus bermai sepak bola dan dekat dengan keluarga di Arnhem. Saya pikir bisa melakukan lebih baik di Veluwezoom,” ucap Joey.

Disinggung oleh karier sepak bola sang pamam, Joey mengatakan bahwa ia tidak terlalu ingat. Namun ia menyebut bahwa dirinya sempat datang ke Jakarta menonton sang paman bermain untuk timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno.

“Saya tahu dia bermain untuk De Graafschap dan Vitesse. Dan saya sempat menonton saat ia bermain untuk Feyenoord. Tetapi saya masih sangat muda untuk meingat itu,”

“Saya tidak ingat apa-apa tentang itu karena saya berusia enam tahun. Namun saya pergi menonton pertandingannya untuk timnas Indonesia di Jakarta,” kata pemain yang berposisi sebagai winger tersebut.

Jhon van BeukeringTimnas Indonesia