Eks Timnas Belanda: Jack Rodwell Bisa Sukses Bersama AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Belanda, Dick Advocaat, mengaku tak heran dengan ketertarikan AS Roma untuk mendatangkan Jack Rodwell. Menurutnya, Rodwell adalah pemain yang sangat berbakat.

Semenjak kontraknya bersama Blackburn Rovers habis pada musim panas lalu, Rodwell memang belum mendapatkan klub baru. Selain itu, status Rodwell sebagai pemain yang rentan cedera membuat ketertarikan AS Roma menjadi sebuah kejutan tersendiri.

“Saya tidak kaget dengan ketertarikan AS Roma untuk mendatangkan Jack Rodwell. Dia adalah salah satu prospek terbaik di Inggris beberapa tahun lalu. Hal itu dibuktikan dengan keputusan Manchester City untuk mendatangkannya,” ujar Dick Advocaat kepada Teleradiostereo.

Jack Rodwell - Dick Advocaat - AS Roma - Football League World
Goal

“Setelah itu, dia memang kerap kali mengalami cedera. Tapi, ketika fit, Rodwell adalah gelandang serang dengan sentuhan pertama yang luar biasa. Selain itu, dia juga memiliki visi yang sangat baik,” sambung Advocaat menambahkan.

Di mata Advocaat, Rodwell bukanlah sosok yang asing. Keduanya sempat bekerja sama di Sunderland pada tahun 2015 lalu. Berdasarkan pengalamannya, Advocaat pun yakin Rodwell akan meraih kesuksesan di Italia bersama AS Roma.

“Saya rasa dia tak akan mengalami kesulitan berarti di Italia. Dia memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa meraih kesuksesan di Serie A. Kontraknya bersama Manchester City mungkin memang sedikit menghambat perkembangannya. Tapi, saya yakin dia akan kembali bisa menjadi pemain penting di Roma,” tandas Advocaat.

Comments
Loading...