Eks Timnas Brasil Ditunjuk Jadi Direktur Teknik Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Setelah melakukan negosiasi selama beberapa bulan dengan timnas Brasil, Arsenal akhirnya resmi menunjuk Edu Gaspar untuk menjadi direktur teknik. Ia didatangkan setelah membawa timnas Brasil meraih gelar Copa America 2019.

Edu merupakan salah satu mantan penggawa Arsenal yang menjadi bagian dari The Invincibles pada musim 2003-04 silam. Ketika itu, ia merupakan salah satu kunci dari permainan gemilang The Gunners yang tampil tak terkalahkan sepanjang musim 2003-04.

“Arsenal merupakan klub yang memiliki tempat spesial di dalam hati saya. Saya merasa sangat senang karena bisa kembali ke sini untuk mengemban jabatan baru ini,” kata Edu dikutip dari laman resmi Arsenal.

Edu - Arsenal - Scoopnest
Scoopnest

“Saat ini, kami memiliki skuat yang cukup hebat. Selain itu, kami juga punya banyak pemain muda yang sangat hebat yang diasuh oleh orang-orang yang tak kalah hebat di banyak elemen klub. Saya sudah tak sabar ingin segera membuat perbedaan di sini,” imbuhnya menambahkan.

Di Arsenal, Edu akan menggantikan posisi yang sebelumnya dihuni oleh Sven Mislintat. Pria asal Jerman itu memutuskan untuk hengkang setelah mengalami perbedaan visi dan misi dengan salah satu petinggi Arsenal, Raul Sanllehi.

Di dalam perannya saat ini, Edu mendapatkan tanggung jawab untuk berkoordinasi dengan staff kepelatihan di tim utama The Gunners mengenai kebijakan transfer. Selain itu, ia juga harus berkoordinasi mengenai pengembangan pemain muda.

Comments
Loading...