Eks Timnas Italia: Federico Chiesa Bisa Jadi yang Terbaik di Eropa

Football5star.com, Indonesia – MM antan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, mengatakan kalau Federico Chiesa bisa menjadi pemain terbaik Eropa di masa depan . Untuk bisa meraih gelar tersebut, Prandelli menyebut kalau Chiesa harus melalui sebuah langkah panjang.

Dalam tiga tahun terakhir, Chiesa memang menjadi bakat muda kebanggaan Fiorentina. Tak hanya menjadi andalan di Fiorentina, Chiesa juga menjadi sosok yang diandalkan oleh skuat timnas Italia dalam beberapa tahun terakhir.

“Federico Chiesa harus gigih dan bekerja keras dalam satu arah. Yang saya maksud ialah, ia harus menentukan posisi terbaiknya di atas lapangan,” kata Cesare Prandelli dikutip dari laman Football Italia.

Federico Chiesa - Fiorentina - Calciomercato - Cesare Prandelli
Calciomercato

“Chiesa harus bisa mengeksploitasi kelebihannya di posisi naturalnya. Apabila ia bisa melakukan hal itu, maka saya merasa sangat yakin Chiesa akan bisa menjadi pemain terbaik di Eropa suatu hari nanti,” kata Prandelli menambahkan.

Chiesa memang kerap kali dimainkan di berbagai posisi yang berbeda. Musim lalu, pemain berusia 22 tahun tiu kerap kali dimainkan di sektor sayap kiri. Musim ini, ia lebih sering dimainkan sebagai striker dan menjadi duet dari Dusan Vlahovic.

Perubahan posisi tersebut sejauh ini berhasil memberikan dampak yang baik untuk Chiesa. Pasalnya, ia sudah mampu mencetak enam gol dan lima assist dari 25 penampilan di ajang Liga Italia. Sementara, musim lalu ia hanya mampu mencetak enam gol dan tiga assist dari 37 penampilan di Serie A.