Eks Timnas Jerman Sarankan Man City Pecat Pep Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain timnas Jerman, Dietmar Hamann, merasa cukup skeptis dengan masa depan Man City di bawah asuhan Pep Guardiola. Menurut Hamann, Guardiola sudah mencapai puncak performanya bersaa The Cityzens.

Target utama Guardiola bersama The Cityzens adalah meraih gelar Liga Champions. Akan tetapi, Guardiola hingga saat ini belum bisa memenuhi target tersebut. Musim lalu, Sergio Aguero cs bahkan secara memalukan harus tersingkir oleh Olympique Lyon di babak perempat final.

“Saya rasa, manajer seperti Pep Guardiola takkan bisa melatih sebuah tim selama empat atau lima tahun. Di Man MetroCity, dia sudah bertahan selama empat tahun,” beber Dietmar Hamann dikutip dari Goal.

Pep Guardiola - Dietman Hamann - Man City - Eurosport
Eurosport

“Jika melihat pemain-pemain yang didatangkan, saya tak yakin mereka akan menajdi tim yang lebih hebat lagi di masa depan. Apalagi jika turut memperhatikan uang yang mereka habiskan di setiap bursa transfer.”

“Menurut saya pribadi, Man City sudah mencapai puncak performanya bersama Guardiola. Saya tak yakin mereka akan bisa menjadi juara Liga Inggris atau Liga Champions jika masih mempertahankan Guardiola,” kata Hamann menambahkan.

Lebih lanjut, Hamann membeberkan satu faktor yang membuat The Cityzens belum memberhentikan Guardiola. Faktor tersebut adalah direktur olah raga, Txiki Begiristain.

“City memiliki beberapa mantan direktur Barcelona yang menajdi petinggi klub. Saya rasa, itu merupakan satu-satunya alasan Guardiola masih dipertahankan hingga kini,” pungkas Hamann.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More