Eks Timnas Prancis Ragukan Kualitas Leonardo

Football5star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Willy Sagnol, mengatakan bahwa kembalinya Leonardo ke Paris Saint-Germain (PSG) tak akan menjamin kesuksesan. Menurutnya, Leonardo tak memiliki trek rekor yang baik di bagian direktur sepak bola.

Pria 49 tahun itu memutuskan untuk kembali ke PSG setelah gagal membawa AC Milan kembali ke Liga Champions. Di PSG, pria asal Brasil itu akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Antero Henrique. Antero Henrique memutuskan untuk mundur setelah bersitegang dengan Thomas Tuchel dalam beberapa pekan terakhir.

“Di Milan, ia menghabiskan dana sebesar 200 juta Euro dan masih gagal melaju ke Liga Champions. Bahkan, Milan saat ini sedang mendapatkan sorotan karena melanggar Financial Fair Play,” kata Willy Sagnol dikutip dari Goal.

Leonardo - Willy Sagnol - PSG - Eurosport
Eurosport

“Jadi, dua pengalaman miliknya sebelumnya menjadi direktur olah raga dapat dikatakan seperti membuang cukup banyak uang, tapi gagal menbawa klub mencapai target yang sudah ditetapkan,” imbuhnya menambahkan.

Meskipun meragukan kualitas Leonardo, Willy Sagnol tetap mengakui hasil kerjanya bersama PSG pada tahun 2011 hingga 2013 lalu. Menurutnya, prestasi terbaik dari Leonardo ketika itu adalah mendaratkan Marco Verratti dari Pescara pada tahun 2012.

“Leonardo sebenarnya sudah berhasil menunjukkan kinerja yang cukup bagus di Paris. Dia berhasil mendatangkan Marco Verratti yang sejauh ini mampu memenuhi ekspektasinya. Tapi, kini dia mendapatkan beban untuk mendaratkan pemain yang lebih hebat lagi,” katanya.

Comments
Loading...