Eks Tottenham Jadi Pelatih Ketiga Schalke Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Tim juru kunci Liga Jerman, Schalke 04, resmi menunjuk mantan manajer Tottenham Hotspur, Christian Gross, sebagai pelatih anyarnya. Gross diikat dengan kontrak berdurasi enam bulan.

Gross merupakan pelatih kepala ketiga Schalke sepanjang musim 2020-21. Sebelumnya, mereka sempat dilatih David Wagner dan Manuel Baum. Keduanya dipecat karena gagal membawa Die Koenigsblauen mengakhiri puasa kemenangannya.

“Misi utama Schalke dalam lima bulan ke depan adalah bertahan di Bundesliga. Berdasarkan pengalamannya melatih di Inggris dan Jerman, Christian Gross merupakan sosok yang tepat untuk tantangan ini,” kata bos Die Koenigsblauen, Jochen Schneider, dikutip dari laman resmi klub.

“Gross akan memberikan instruksi yang sangat jelas bagi para pemain dan membawa kami kembali ke jalur yang tepat untuk mengakhiri ujian ini dengan baik. Kami sangat yakin dengan kemampuannya,” sambung Schneider.

Gross bukanlah sosok yang asing di dunia sepak bola Jerman. Pelatih berusia 66 tahun itu sempat menangani VfB Stuttgart pada musim 2009-2010 lalu. Sebelum itu, Gross juga sempat melatih Tottenham Hotspur dan FC Basel.

Bersama Tottenham, Gross dikenal sebagai sosok yang berhasil membawa Juergen Klinsmann kembali ke London Utara pada 1998 lalu. Di bawah asuhan Gross, Klinsmann mampu tampil gemilang dengan catatan sembilan gol dan satu assist dari 15 penampilan.

Sebelum ditunjuk menjadi pelatih kepala Schalke, Gross sempat menghabiskan enam tahun di Timur Tengah. Ia menghabiskan periode 2014 hingga 2020 bersama Al Ahli dan Zamalek.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More