Eks Uruguay Soal Kasus Cavani: Eropa Suka Memperbesar Masalah

Football5star.com, Indonesia – Dukungan untuk bomber Manchester United, Edinson Cavani, setelah dihukum oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) kian luas. Kali ini dukungan datang dari eks Uruguay, Ruben Sosa.

Seperti diketahui, Edinson Cavani dihukum larangan bertanding tiga laga dan denda 100 ribu pounds. Dia dituduh melontarkan kata rasial dengan menyebut “Negrito” kepada rekannya di Instagram.

Setelah federasi Uruguay mengecam hukuman FA, kali ini giliran Ruben Sosa yang angkat bicara. Menurutnya kata Negrito sebagai ungakapan kasih sayang di negaranya. Dia juga menilai bahwa orang-orang Eropa suka memperbesar masalah.

Getty Images

Saya pikir mereka menargetkan Edinson sebagai figur publik. Jika pengacara atau arsitek yang mengatakan itu tidak akan terjadi apa-apa. Kami di Uruguay juga memiliki orang asing. Di setiap keluarga ada teman kulit hitam. Kami memanggil negro atau negrito tidak untuk menyinggung. Itu ungkapan kasih sayang,” katanya kepada Tuttomercatoweb, Rabu (6/1/2021).

“Bagi kami ini adalah normal. Tapi di Eropa mereka suka memperbesar banyak hal. Mereka marah pada Suarez saat tidak berjabat tangan dengan lawan. Sekarang Cavani. Selalu pada Uruguuay, sebuah negara yang memiliki tiga juta penduduk,” ia menambahkan.

Edinson Cavani bukan pemain La Celeste pertama yang tersandung masalah karena ungkapan negrito. Luis Suarez bernasib lebih buruk saat berucap demikian ke kapten Manchester United saat itu, Patrice Evra. Ia dihukum larangan 14 pertandingan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More