Eks Wasit Piala Dunia Alih Profesi Jadi Pelatih Klub Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Wasit yang pernah memimpin laga Piala Dunia Marco Rodriguez ditunjuk menjadi pelatih klub Liga Spanyol Salamanca CF. Klub yang bermain di kasta ketiga Spanyol ini pernah memimpin di laga Piala Dunia 2014.

Dikutip dari marca, Rabu (21/8/2019) Rodriguez akan gantikan posisi pelatih Jose Luis Trejo. Salamanca memecat Trejo setelah lisensi kepelatihannya dipertanyakan.

Karier Rodriguez sebagai wasit Piala Dunia tak main-main. Ia adalah pengadil saat pertandingan Brasil vs Jerman yang berakhir dengan kekalahan telak 1-7 tim tuan rumah. Selain itu, ia juga menjadi wasit saat Luis Suarez menggigit Giorgio Chiellini di laga Uruguay vs Italia.

uefa.com

Rodriguez memulai karier sebagai wasit pada 1995 silam. Tidak hanya tampil di Piala Dunia 2014, Rodriguez juga menjadi wasit di Piala Dunia 2006 dan 2010.

Setelah mengakhiri kariernya sebagai wasit, Rodriguez diketahui sempat menjadi pengamat sepak bola dan bersekolah untuk mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA.

Salamanca CF merupakan klub kasta ketiga Liga Spanyol. Klub ini baru berdiri pada 2013 silam. Klub ini sendiri berdiri setelah klub sebelumnya Salamanca UD bangkrut dan dibubarkan.

Comments
Loading...