Eks Winger Barcelona Ungkap Keunggulan Mbappe Atas Messi

Football5star.com, Indonesia – Mantan winger Barcelona, Ludovic Giuly, menilai bahwa Kylian Mbappe memiliki keunggulan atas Lionel Messi. Menurut Giuly, secara mental, Mbappe lebih baik jika dibandingkan dengan Messi saat keduanya berusia 18 tahun.

Saat masih kecil, Messi divonis mengidap defisiensi hormon. Itu membuat pertumbuhan pemain berjuluk La Pulga itu terhambat ketimbang anak-anak lain seusianya.

Akan tetapi, bakat Messi membuat Barcelona kepincut dan mengontraknya pada usia 13 tahun. Lulus dari akademi La Masia, Messi melakoni debut profesional hingga menjadi megabintang bersama El Barca.

Perkembangan karier Mbappe layak mendapat acungan jempol. Winger berusia 18 tahun itu membantu AS Monaco menjuarai Ligue 1 musim 2016-17 dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Tidak hanya itu, Mbappe mampu mendulang 26 gol dan 14 assist dari 44 laga bersama Monaco musim lalu. Paris Saint-Germain akhirnya meminjam dia selama satu musim dengan klausul pembelian permanen senilai 180 juta euro di bursa transfer lalu.

“Kylian (Mbappe) memiliki potensi yang besar. Dia memiliki segalanya untuk menjadi pemain hebat. Dia profesional, kuat secara mental dan memilih PSG untuk berkembang,” ujar Giuly, seperti dilansir Express.

“Mbappe lebih profesional dibanding Messi pada usia yang sama. Dia tahu bagaimana cara mengatur tubuhnya dengan lebih baik,” imbuh mantan winger timnas Prancis tersebut.

“Leo (panggilan Messi) memiliki banyak kekhawatiran terhadap kesehatan dalam perkembangannya. Itu lebih sulit bagi dia. Kylian memiliki kelebihan dalam memahami dirinya dan memulihkan kondisi dengan baik,” tandas Giuly.

Comments
Loading...