Ekuador vs Uruguay: Luis Suarez dkk Hancur Lebur di Quito

Football5star.com, Indonesia – Uruguay secara mengejutkan kalah dari Ekuador dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (14/10/2020) dinihari WIB. Tidak main-main, Luis Suarez dkk takluk 2-4.

Tanda-tanda kekalahan Uruguay sudah terlihat sejak babak pertama. Pertandingan baru berusia 15 menit mereka sudah kebobolan lewat sontekan Moises Caicedo.

Dalam situasi tertinggal, La Celeste mencoba bangkit. Namun, berbagai upaya yang didapat Luis Suarez maupun Maxi Gomez tidak membuahkan hasil.

@Uruguay

Yang ada malah tuan rumah yang menggandakan keunggulan. Kali ini gol dipersembahkan Michael Estrada satu menit jelang jeda.

Bukannya memperbaiki diri, performa Uruguay pada babak kedua makin tidak terkendali. Federico Valverde dkk kerap melakukan kesalahan umpan.

Permainan dari kaki ke kaki yang selama ini menjadi andalan juga mampu dipatahkan Ekuador yang tampil sangat disiplin. Michael Estrada kembali menghukum tim tamu lewat bracenya pada menit ke-53.

Gol terakhir tuan rumah lahir pada menit ke-75 melalui pemain pengganti, Gonzalo Plata. Adapun Uruguay hanya mampu mencetak dua gol hiburan pada menit terakhir

Dua gol itu pun diawali oleh penalti setelah pemain Ekuador melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Luis Suarez yang maju sebagai algojo pada dua kesempatan itu mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Skor 4-2 pun bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat Ekuador menyalip Uruguay di peringkat keempat. Sementara La Celeste berada tepat di bawahnya dengan sama-sama mengumpulkan poin tiga.

Susunan Pemain:

Ekuador (4-4-2): 22-Dominguez; 17-Preciado, 4-Arboleda, 14-Arreaga, 16-Estupinan; 15-Mena, 8-Cruezo, 23-Caicedo, 7-Ibarra; 11-Estrada, 13-Valencia

Pelatih: Gustafo Alfaro

Uruguay (4-4-2): 12-Campana; 22-Martin Caceres, 4-Araujo, 3-Diego Godin, 17-Vina; 16-Rodriguez, 6-Rodrigo Bentancur, 15-Federico Valverde, 8-Nahitan nandez; 9-Luis Suarez, 18-Maxi Gomez

Pelatih: Oscar Tabarez

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More