El Shaarawy Akui Pertahanan Buruk Roma

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Hasil imbang 2-2 dituai AS Roma saat menjamu Chievo Verona, Minggu (16/9/2018). Hasil itu menurut striker Stephan El Shaarawy tak terlepas dari performa buruk pertahanan Roma. Dia menilai pembenahan sektor pertahanan harus diprioritaskan.

I Lupi sempat unggul dua gol dalam laga di Stadio Olimpico tersebut. El Shaarawy membuka skor saat laga berjalan 10 menit dan digandakan Bryan Cristante pada menit ke-30. Namun, dua gol dari Valter Birsa dan Mariusz Stepinski pada babak kedua membuat kedudukan imbang hingga laga usai.

Para pemain AS Roma terpukul oleh gol balasan pemain Chievo Verona.
tuttomercatoweb.com

“Kami ini mungkin tim yang paling sering mendapat tembakan dari lawan. Kami harus membenahi pertahanan sebagai tim. Musim lalu, itu adalah kekuatan kami. Kami harus menemukan itu lagi,” ungkap El Shaarawy selepas laga kepada Roma TV seperti dikutip Football5Star.com dari Romanews.eu.

Dalam pandangan striker timnas Italia itu, hal yang menjadi masalah utama adalah koordinasi dalam bertahan. Dia membantah bila ada yang menilai itu adalah masalah mental.

“Kukira bukan masalah mental. Terutama di belakang, kami punya para pemain berpengalaman. Memang, kuakui faktor ini juga berperan, tapi hanya sebagian. Kami harus bekerja lebih keras lagi dalam menggalang pertahanan,” terang dia.

Perbaikan, kata pemain berdarah Mesir tersebut, harus dilakukan oleh semua pemain, bukan hanya para penggawa lini belakang. Dia menandaskan, bertahan adalah urusan kolektif. Selain itu, dia pun tak mengesampingkan fakta bahwa dalam menyerang pun Roma harus lebih tajam lagi seperti yang dikeluhkan allenatore Eusebio Di Francesco.

Comments are closed.