Elkan Baggott Akhirnya Tinggalkan Timnas U-19 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Elkan Baggott akhirnya memilih untuk lebih cepat meninggalkan Timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Dia bakal kembali memperkuat klubnya, Ipswich Town, setelah tampil apik bersama Garuda Muda.

Garuda Muda memang rencananya akan langsung pulang ke Indonesia per 26 Oktober, lebih cepat dari jadwal semula 28 Oktober. Hal itu karena mereka gagal mendapatkan calon lawan lagi yang semula direncanakan bertanding 23 dan 26 Oktober.

Tadinya, PSSI sebenarnya sempat meminta izin kepada Ipswich Town meminjam Elkan Baggott sampai 24 Oktober. Tapi berhubung David Maulana cs akan pulang lebih cepat ke Indonesia, maka Baggott pun memilih kembali ke Inggris untuk memperkuat Ipswich Town.

Elkan Baggott Bikin Lini Belakang Timnas U-19 Tenang

“Elkan Baggott pada Rabu (21/10/2020) menjalani latihan terakhir bersama Timnas U-19 di Kroasia. Hal ini karena dia kembali ke klubnya,” tulis pernyataan resmi PSSI.

Baggott datang ke Kroasia sehari sebelum Timnas U-19 berhadapan dengan NK Dugopolje. Dia kemudian menjalani debut berseragam Timnas U-19 Indonesia saat melawan Makedonia Utara, 11 Oktober. Kala itu, Elkan Baggott membantu Timnas U-19 menang 4-1 atas tim berperingkat ke-66 dunia itu.

Pemain Blasteran Inggris-Indonesia berusia 17 tahun tersebut jua terlibat dalam hasil imbang tanpa gol dalam laga kedua lawan Makedonia Utara. Dia menggenapkan penampilan di Timnas U-19 saat membantu tim menang empat gol tanpa balas atas Hajduk Split.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More