Elkan Baggott Bakal Dipanggil Timnas Senior Indonesia?

Football5Star.com, Indonesia – Meski Piala Dunia U-20 2021 batal, Elkan Baggott bisa tetap sangat berguna buat Timnas Indonesia. Dia bisa saja dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas senior Indonesia.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 secara resmi dibatakan oleh FIFA karena pandemi COVID-19. Turnamen bergengsi dunia dalam usia muda itu dibatalkan tahun depan dan dilongkap menjadi edisi 2023. Jelas, akan banyak pemain Timnas U-19 saat ini yang tak bisa membela panji Garuda, termasuk juga Elkan Baggott.

Nah, sepanjang 2021 ini timnas berbagai kelompok usia bakalan disibukkan dengan serangkaian ajang. Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi SEA Games 2021, Kualifikasi Piala Asia U-23, lalu Piala AFF U-22. Sedang, timnas senior Indonesia akan melanjutkan persiapan menatap Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Elkan Baggott sendiri bisa saja dipanggil ke dua timnas tersebut. Namun, PSSI sendiri belum bisa bicara ke arah sana. Karena semuanya tergantung dengan keputusan pelatih Shin Tae-yong.

“Semuanya tentu tergantung dengan Shin Tae-yong, apapun soal pemanggilan pemain ke tim nasional,” ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi Football5Star.

Timnas senior sendiri dijadwalkan akan kembali berkumpul pada Februari mendatang dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta. TC tersebut dijalani mereka untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang kabarnya akan dihelat di satu negara, yakni Qatar.

Elkan BaggottTimnas IndonesiaTimnas U-19 Indonesia