Elkan Baggott Bela Timnas Indonesia, Begini Respons Keluarga

Football5Star.com, Indonesia – Elkan Baggott buka suara soal respons keluarganya usai memutuskan membela Timnas U-19 Indonesia. Dia menyebut kalau seluruh keluarganya sangat bangga atas keputusannya tersebut.

Bek kelahiran 23 Oktober 2004 memiliki darah Indonesia dari sang ibu dan ayahnya merupakan pria berkewarganegaraan Inggris. Dia jua sempat dikaitkan bakal dipanggil oleh Timnas Thailand. Karena memang Elkan Baggott lahir di Bangkok.

Akan tetapi, pemain Ipswich Town itu akhirnya memilih untuk membela Timnas U-19 Indonesia. Baggot sendiri mengaku kalau keluarganya sangat mendukung keputusan tersebut.

“Keluarga saya sangat bangga karena saya memiliki banyak keluarga yang tinggal di Jakarta. Dan teman-teman saya mereka berusaha membuat saya tetap rendah hati dan itu bagus memotivasi saya,” kata Elkan Baggott dalam YouTube resmi PSSI.

“Tetapi di saat yang sama, mereka tak membiarkan saya menjadi tinggi hati. Jadi saran mereka berikan kepada saya, teruslah bekerja keras dan mendapatkan posisi di timnas,” sambung Baggott.

Elkan Baggott sendiri sudah menjalani pemusatan bersama Timnas U-19 Indonesia di bawah arahan langsung Shin Tae-yong. Dia memiliki ambisi besar, yakni bikin keluarga dan negara bangga.

“Semua keluarga terdekat saya tinggal di sini dan saya hanya ingin membela negara saya membuat bangga negara dan orangtua saya, itulah mengapa saya memilih Indonesia,” tutup Baggott.

Sebelumnya, Shin Tae-yong menyebut kalau memang sempat mencari nama-nama pemain keturunan Indonesia di luar negeri. Baggott menjadi salah satu yang dicoba.

“Memang dari kemarin mencari orang berdarah Indonesia di luar negeri seperti Belanda dan Inggris. Setelah liat ada Elkan Baggott, postur tubuhnya tinggi dan bagus,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More