Elkan Baggott Ambisi Kalahkan Tim-tim Eropa dengan Seragam Timnas U-19 Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Debut bersama timnas U-19 Indonesia sudah dilakoni Elkan Baggott. Kini, target terdekatnya adalah bermain sebanyak mungkin melawan tim-tim Eropa dan meraih kemenangan.

Elkan menjalani debut cukup impresif ketika timnas U-19 menang 4-1 atas Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020). Penampilan yang cukup solid di lini belakang bahkan menuai pujian dari pelatih Shin Tae-yong.

Timnas U-19 INdonesia vs Makedonia Utara. Jack Brown, Elkan Baggott - pssi 1
pssi.org

Dia pun merasa puas dengan performanya pada uji tanding itu. Meski bukan tergolong tim kuat Eropa, Makedonia Utara menjadi langkah awal yang manis bagi Elkan Baggott untuk memulai petualangannya bersama timnas U-19 Indonesia.

“Aku sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan untuk mewakili Indonesia. Aku merasa bermain cukup baik (lawan Makedonia Utara). Tapi aku yakin bisa lebih baik lagi ke depannya,” bilang pemain asal klub Ipswich Town itu dikutip Football5star.com dari Youtube PSSI.

Elkan Baggott memang tak akan lama mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia. Saat jeda inetrnasional periode Oktober ini berakhir, dia pun harus kembali ke klubnya.

Meski begitu, bek berumur 17 tahun tersebut memiliki target cukup muluk untuk jangka pendek. “Sekarang dokus kami ke pertandingan selanjutnya. Kami ingin menang lagi. Target terdekat kami ingin menghadapi tim-ti Eropa dan menang,” ucap Elkan menambahkan.

Sebelum kembali ke Ipswich Town, Elkan Baggott masih berkesempatan menjalani satu pertandingan lagi bersama timnas U-19. Pada Rabu (14/10/2020), Makedonia Utara akan kembali menjadi lawan uji tanding.

Sementara ketika Garuda Muda dua kali menghadapi Bosnia & Herzegovina pada pekan depan, kemungkinan Elkan sudah balik ke Inggris.

Meski kebersamaan dengan timnas U-19 Indonesia tergolong singkat, dia diyakini akan menjadi salah satu tumpuan dalam menatap Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Elkan (Baggot) bisa menjadi tumpuan di belakang. Dia tinggi dan tak mudah dikalahkan lawan saat berduel,” puji Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More