Elkan Baggott Bikin Lini Belakang Timnas U-19 Tenang

Football5Star.com, Indonesia – Keberadaan Elkan Baggott di jantung pertahanan Timnas U-19 Indonesia membuat pemain lain tenang. Kiper Timnas U-19, Adi Satryo bahkan mengaku kalau pengalaman dari Baggott yang main di Inggris sangat berguna buat lini belakang.

Baggott memang sudah tiba di Kroasia untuk gabung Timnas U-19 Indonesia semenjak lawan NK Dugopolje. Tapi saat itu dia tak diturunkan karena baru saja bergabung. Bek berusia 17 tahun itu kemudian bermain kala Indonesia menang 4-1 atas Makedonia Utara.

Tak cuma itu, Elkan Baggott jua perannya sangat vital saat Timnas U-19 raih cleansheet kala kembali hadapi Makedonia. Adi Satryo mengaku kalau kedewasaan bermain bek setinggi 194 cm itu sangat membantu lini belakangan Garuda Muda.

Elkan Baggott Timnas U-19 Indonesia - pssi

“Permainan Elkan Baggott sangat dewasa dan dia bermain sangat tenang. Permainan dia mampu membuat pertahan kami lebih nyaman dalam bermain dan kini sudah semakin kuat,” kata Adi saat dihubungi awak media.

Hanya saja memang, ada beberapa kendala yang masih dialami bek Timnas U-19 Indonesia dengan Baggott. Paling utama tentunya soal bahasa. Karena memang Elkan Baggott masih belum lancar berkomunikasi dengan bahasa Indonesia.

“Tapi saat ini mungkin kami masih terkendala bahasa dengan dia. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik dari dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya,” tutup dia.

Baggott sendiri masih akan memperkuat Timnas U-19 Indonesia saat dua kali hadapi Bosnia Herzegovina. Dia baru akan pulang ke Ipswich Town, 24 Oktober mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More