Baru Gabung Latihan Timnas Indonesia, Elkan Baggott Bikin Shin Tae-yong Terkesima

Football5Star.com, Indonesia – Elkan Baggott yang baru saja bergabung dengan latihan Timnas Indonesia langsung mencuri perhatian Shin Tae-yong. Sang pelatih menyebut kalau memang mencari bek tinggi dan Baggott menjadi jawabannya.

Nama Baggott memang belakangan menjadi buah bibir pencinta sepak bola Indonesia. Hal itu setelah namanya termasuk dalam 46 pemain Timnas U-19 Indonesia yang sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 7 Agustus kemarin.

Elkan Baggott sendiri saat ini memperkuat Ipswich Town. Shin Tae-yong menyebut kalau memang sempat mencari nama-nama pemain keturunan Indonesia di luar negeri.

Elkan Baggott Tidak Menampik Keterkaitan Soal Thailand Cuma 2 Klub Indonesia yang Elkan Baggott Tahu, Salah Satunya Persija

“Memang dari kemarin mencari orang berdarah Indonesia di luar negeri seperti Belanda dan Inggris. Setelah liat ada Elkan Baggott, postur tubuhnya tinggi dan bagus,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

Shin Tae-yong jua menyebut kalau pemain-pemainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia, baik senior maupun U-19 semuanya pilihan sendiri. Dia menyebut kalau memantau langsung pemain-pemainnya, termasuk Elkan Baggot.

“Jadi untuk pemain memang dipilih pada bulan Maret ketika ada liga, tiga atau empat laga waktu itu sebelum berhenti. Memang sekarang masih latihan pertama jadi belum bisa melihat kemampuannya,” tutup Shin Tae-yong.

Hadirnya Elkan Baggott tentu menjadi hal yang menarik dinantikan. Sebab masih berusia 17 tahun, pemain ini memiliki tinggi 194 centimeter yang jelas bisa jadi kunci di lini pertahanan Garuda Muda.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More