Kualitas Elkan Baggott Dapat Pengakuan dari Eks Bintang Newcastle United

Football5star.com Indonesia – Sebelum gabung pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott sempat mendapat debut bersama tim senior Ipswich Town. Ternyata, kualitas permainan Baggott pada laga debutnya itu mendapat pujian dari mantan bintang Newcastle United, Darren Ambrose.

Dalam usia 17 tahun, Baggott dipercaya oleh pelatih Paul Lambert berduet dengan Luke Woolfenden sebagai starter Ipswich Town saat melawan Gillingham, Rabu (7/10/2020) dini hari WIB. Dalam pertandingan EFL Trophy di Stadion Portman Road itu, Ispwich Town menang 2-0.

Elkan Baggott Ipswich Town Timnas U-19 Indonesia - @ipswichtown 4
Instagram @ipswichtown

Penampilan penuh Elkan Baggott pada laga tersebut sempat mendapat apresiasi dari Paul Lambert. Mantan pemain Borussia Dortmund dan Celtic itu menilai penampilan bek timnas U-19 Indonesia itu sudah sangat baik.

Tak hanya Lambert, pujian untuk Baggott juga datang dari mantan pemain bintang Newcastle United, Darren Ambrose. Kebetulan, Ambrose juga merupakan mantan pesepak bola yang mengawali karier bersama Ispwich Town sebelum dibeli Newcastle United pada 2003.

Darren Ambrose tidak membuat pernyataan panjang soal penampilan debut Baggott. Dia hanya membubuhkan komentar dalam unggahan foto penampilan debut Baggott di akun Instagram @ipswichtown.

“Debut bersama Town untuk Elkan Baggott pada malam ini,” tulis Ipswich Town sebagai keterangan foto.

Unggahan itu pun mendapatkan banyak reaksi dari warganet asal Indonesia. Bahkan, total like mencapai 8,694 dengan 733 komentar sampai Jumat (9/10/2020). Dalam unggahan itu pula, Darren Ambrose menuliskan pujian singkat untuk pemain yang baru bergabung dalam TC timnas U-19 Indonesia di Kroasia itu.

“Dia bermain sangat baik,” tulis Ambrose seperti dikutip Football5star.com dari komentar di unggahan Instagram @ipswichtown.

Elkan Baggott tak sendirian menjalani debut bersama tim senior Ipswich Town pada laga tersebut. Selain dia, ada pula Ross Crane, Allan Viral, dan Zanda Siziba, yang melakoni penampilan perdana di tim utama.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More