Elkan Baggott Dipuji Setinggi Langit Mantan Striker Timnas Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Penampilan impresif Elkan Baggott ternyata disorot pula oleh mantan striker Timnas Inggris, Darren Bent. Dia paham banyak klub Premier League yang menginginkan jasa Baggott.

Belakangan memang kabar Baggott meninggalkan Ipswich Town tengah jadi pembicaraan hangat, baik di Indonesia maupun Inggris. Beberapa media Inggris menyebut selain Manchester United, ada dua klub Premier League yang juga disebut-sebut tertarik mendatangkan Elkan Baggott, yakni Leeds United dan West Ham.

Darren Bent yang juga pernah membela Ipswich Town, mengaku kalau Baggott salah satu bek muda potensial. Apalagi, dirinya sudah mengamati betul pemain Timnas U-19 Indonesia itu beberapa pekan terakhir.

Elkan Baggott adalah anak muda yang sering saya lihat musim ini. Dia sangat, sangat bagus. Saya telah melihatnya sedikit dan jelas, saya masih berbicara dengan sejumlah orang yang telah membicarakan tentang dia,” ungkap Darren Bent dikutip dari Football Insider.

“Ya saya paham mengapa klub-klub seperti Leeds United menginginkannya. Sebab ini adalah anak muda yang akan sangat lebih baik ke depannya. Jadi, saya paham karena ya dia pemain yang bagus,” sambung dia.

Elkan Baggott memang menjadi salah satu pemain muda yang bersinar terang di Ipswich Town. Pada usianya tersebut, Baggott sudah dipercaya mentas di tiga jejang usia sekaligus, yakni Ipswich U-18, U-23, hingga debut bersama skuat senior.

“Dia membaca permainan dengan relatif baik untuk seorang bek muda. Satu lagi, dia juga sangat bagus dan tenang saat menguasai bola,” pungkas pemiliki 13 caps buat Timnas Inggris itu.

Darren BentElkan BaggottIpswich TownLeeds UnitedWest Ham United