Elkan Baggott Disarankan Tak Contoh Jejak John Stones

Football5star.com, Indonesia – Elkan Baggott disarankan oleh striker legendaris Inggris, Darren Bent, tak contoh jejak John Stones. Sebab, Bent berharap Baggott bisa jauh lebih sukses sebagai bek masa depan.

Belakangan memang kabar Baggott meninggalkan Ipswich Town tengah jadi pembicaraan hangat, baik di Indonesia maupun Inggris. Beberapa media Inggris menyebut selain Manchester United, ada dua klub Premier League yang juga disebut-sebut tertarik mendatangkan Elkan Baggott, yakni Leeds United dan West Ham.

Darren Bent memang melihat ada sebuah hal istimewa dalam diri Elkan Baggott. Tapi dia mengingatkan agar tak mencontoh jejak John Stones. Karena cara main Stones kurang begitu dia sukai.

Elkan Baggott Dipuji Setinggi Langit Striker Legendaris Timnas Inggris

“Hal terbesar bagi para bek, saya pikir terlalu banyak orang yang terjebak seperti John Stones. Misalnya, bahwa bek tengah harus bisa bermain pula dalam permainan,” kata Darren Bent dikutip dari Football Insider.

“Saya akan membandingkannya lebih dengan seseorang yang bangga dengan pertahanannya,” sambung sosok yang memulai karier sepak bola profesionalnya di Ipswich Town pada 2001 itu.

Bent mengaku kalau Baggott salah satu bek muda potensial. Apalagi, dirinya sudah mengamati betul pemain Timnas U-19 Indonesia itu beberapa pekan terakhir.

“Elkan Baggott membaca permainan dengan relatif baik untuk seorang bek muda. Satu lagi, dia juga sangat bagus dan tenang saat menguasai bola,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More