Elkan Baggott Ditarik Pulang Ipswich Town, Warganet Beraksi

Football5star.com, Indonesia – Bek Elkan Baggott harus menyelesaikan pemusatan latihan tim nasional Indonesia lebih cepat dari jadwal. Ia harus kembali ke klubnya, Ipswich Town.

Menurut Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepulangan Elkan ke Ipswich Town sesuai dengan izin yang diminta PSSI kepada klub Liga Inggris tersebut. Pihak PSSI menyebut bahwa mereka hanya meminta izin kepada Ipswich Town untuk Elkan sampai 8 Agustus.

“Kami dari PSSI hanya meminta izin ke klubnya sampai 8 Agustus 2020. Kami sedang bersurat ke klubnya agar dia bisa ikut TC dalam beberapa hari ke depan,” ucap Yunus, Senin (10/8/2020).

Terkait rencana pelatih Shin Tae-yong untuk menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan, Yunus menyebut bahwa sangat kecil kemungkinan Elkan bisa mengikutinya.

“Kalau tidak bisa tambah hari untuk TC, klub Baggott setuju dia boleh ikut Piala Asia U-19 2020. Kemungkinan memang Baggott tidak akan ikut TC panjang di luar negeri. Dia kemungkinan akan gabung saat di Uzbekistan,” tambah Yunus.

Hal ini kemudian mengundang respon dari netizen Indonesia. Di akun Instagram Ipswich, netizen Indonesia meminta agar pihak klub segera memberikan izin agar Elkan bisa mengikuti program jangka panjang pemusatan latihan di Korea Selatan.

“Excuse me, if Elkan Baggott (Ipswich town U-18 player) selected for the following training center in South Korea this August, please give him permission. Thank you. Warmest regards from Indonesia,” tulis netizen Indoensia dengan nama akun persipura_media.

Komentar dari akun tersebut tercatat sudah mendapat 10 like yang mayoritas adalah netizen dari Indonesia.

Elkan Baggott sendiri mengaku senang menjalani TC bersama Merah-Putih dan bangga dengan kesempatan yang diberikan oleh Tae-yong. Baggott menyebut bahwa Tae-yong punya kualitas, dan merupakan sosok arsitek yang bijaksana.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More