Elkan Baggott Enggak Ada Obat, Cetak Gol Lagi di Ipswich Town

Football5Star.com, Indonesia – Pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott tak berhenti tampil memukau di Ipswich Town. Kali ini, dia kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk Ipswich Town U-23 saat membantai Swansea City.

Dalam laga Proffesional Development League 2020/2021, Ipswich Town U-23 memang sukses berpesta gol. Mereka mampu menang 5-1, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB tadi.

Nah Elkan Baggott dalam partai itu sukses mencetak gol keempat buat Ipswcih menit ke-48. Empat go lainnya dikemas oleh Zak Brown dua gol, Fraser Alexander, dan Trialist. Dalam partai itu, Baggott memang turun sejak menit awal.

Ini jelas bukan lah gol perdana buat Elkan Baggott di Ipswich Town. Istimewanya, dia sebelumnya juga mencetak gol tapi pada jenjang usia U-18 saat membantu Ipswich menang lima gol tanpa balas atas Chelmsford di FA Youth Cup.

Bek jangkung itu memang dalam performa gemilang bersama Ipswich Town akhir-akhir ini. Bahkan, dia juga menjadi sosok kunci saat Ipswich Town tampil dalam ajang FA Youth Cup melawan Fulham U-18. Baggott berperan penting dalam mencetak gol kedua Ipswich kala itu sampai bek Fulham melanggarnya dan berbuah penalti.

Bahkan, penampilan apik Elkan Baggott itu bikin pelatih tim utama Ipswich Town, Paul Lambert melempar pujian. Bahkan, dia disebut sudah tak lagi pantas main di tim U-18 karena kualitasnya itu.

“Liam Gibbs fantastis, Elkan Baggott luar biasa. Saya menyaksikan pemain ini di FA Youth Cup. Level permainan bagi sebagian dari mereka terlalu mudah. Kami harus menaikkan mereka (ke tim utama),” kata Lambert.

Elkan BaggottIpswich Town