Kabar di Inggris, Elkan Baggott Jadi Rebutan West Ham dan Manchester United?

Football5Star.com, Indonesia – Kabar yang beredar di Inggris, Elkan Baggott disebut-sebut jadi rebutan dua tim Premier League, West Ham dan Manchester United. Hal itu setelah akun yang biasa kabarkan pemain muda terbaik dunia, Rising Ballers, menganggap bek keturunan Indonesia itu cocok main di dua klub raksasa tersebut.

Bek berusia 18 tahun itu memang menjadi salah satu pemain muda yang bersinar terang di Ipswich Town. Pada usianya tersebut, Baggott sudah dipercaya mentas di tiga jejang usia sekaligus, yakni Ipswich U-18, U-23, hingga debut bersama skuat senior.

Hal itu punya alasan kuat. Elkan Baggott tak cuma apik dalam hal bertahan, tapi beberapa kali berhasil mencetak gol bersama Ipswich Town. Nah berkat penampilan apiknya itu, akun Rising Ballers di Instagram menyebut kalau Baggott cocok main di antara dua klub tersebut.

Elkan Baggot Ungkapkan Kegembiraannya Sebelum ke Timnas U-19 Paul Lambert Bangga Lihat Debut Elkan Baggott di Tim Senior Ipswich Town Football5Star.com, Indonesia - Pelatih Ipswich Town, Paul Lambert, senang dengan penampilan istimewa Elkan Baggott yang debut di tim senior. Dia menyebut barisan pemain muda Ipswich ini bisa jadi jaminan masa depan klub. Baggott dipercaya oleh pelatih Paul Lambert berduet dengan Luke Woolfenden sebagai tembok terakhir Ipswich Town saat melawan Gillingham, Rabu (7/10/2020) dini hari WIB. Dia dipercaya tampil sebagai starter dalam ajang Trofi Liga EFL di Stadion Portman Road. Penampilan Baggott menjadi salah satu faktor dalam kemenangan 2-0 Ipswich Town atas Gillingham. Dia dianggap sukses mematikan pergerakan para striker Gillingham yang salah satunya diperkuat oleh John Akinde. Total Lambert menurunkan 9 pemain akademi sekaligus dalam partai itu. "Manajemen yang meminta agar kami bermain dengan skuat muda. Para pemain muda ini luar biasa," ungkap Paul Lambert usai pertandingan. Bahkan, Paul Lambert jua secara khusus memuji lini belakang yang dikomandoi oleh Elkan Baggott. "Ada gerakan yang bagus dan kecepatan di lini depan, dan kami tampak kuat di belakang," sambung dia. Elkan Baggott tercatat melakukan sejumlah aksi-aksi penting buat tim Inggris itu. Dikutip dari Indostransfer, Baggott melakukan 122 sentuhan, 93 kali umpan sukses, 20 umpan panjang, enam sapuan bola, dua kali blok tembakan, dan sekali intersep. "Dia baru 17 tahun dan saya melihatnya bermain melawan Milwall. Elkan melakukannya dengan brilian. Dia terlihat bagus saat menguasai bola dan bermain bagus di samping Woolfy," papar Lambert. "Saya lihat dia sebagai seorang pria besar yang sangat bagus dalam penguasaan bola. Menurut saya dia sangat luar biasa," tutup Paul Lambert.

Tak cuma West Ham dan Manchester United, dia juga disebut juga diincar oleh Everton. “Penampilan Elkan Baggott telah membuat kegemparan di Ipswich Town. Tidak heran sejumlah klub tertarik dengan Elkan Baggott,” tulis akun tersebut.

“Jika Anda di posisinya, apakah Anda akan memilih bertahan, bergabung dengan West Ham United, bergabung dengan Everton, atau bergabung dengan Manchester United?” sambung mereka.

Dipuji Paul Lambert

Bek jangkung itu memang dalam performa gemilang bersama Ipswich Town akhir-akhir ini. Setelah mencetak gol ke gawang Swansea City akhir Desember lalu, dia juga menjadi sosok kunci saat Ipswich Town tampil dalam ajang FA Youth Cup melawan Fulham U-18. Elkan Baggott berperan penting dalam mencetak gol kedua Ipswich kala itu sampai bek Fulham melanggarnya dan berbuah penalti.

Bahkan, penampilan apik Elkan Baggott itu bikin pelatih tim utama Ipswich Town, Paul Lambert melempar pujian. Bahkan, dia disebut sudah tak lagi pantas main di tim U-18 karena kualitasnya itu. “Liam Gibbs fantastis, Baggott luar biasa. Saya menyaksikan pemain ini di FA Youth Cup. Level permainan bagi sebagian dari mereka terlalu mudah. Kami harus menaikkan mereka (ke tim utama),” kata Lambert.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More