Elkan Baggott Kembali Jadi Sosok Penting, Ipswich Town Puncaki Klasemen

Football5Star.com, Indonesia – Bek Timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott, kembali menjadi sosok penting di balik kemenangan Ipswich Town U-23. Kali ini dia turut membawa tim memenangi laga di markas Millwall dan menjadi pemuncak klasemen.

Dalam partai Senin (18/1/2021) malam waktu setempat itu, Baggott kembali dipercaya mengawal lini belakang selama 90 menit. Kepercayaan yang diberikan pelatih dibayar tuntas olehnya setelah membawa Ipswich Town U-23 meraih cleansheet.

Tak cuma itu, Ipswich Town bersama Elkan Baggott juga mampu meraih hasil sempurna di markas lawan. Kemenangan Ipswich sendiri ditentukan oleh Idris El Mizouni lewat gol telat. Pemain asal Tunisia tersebut berhasil mencatatkan namanya lewat tembakan keras dari luar kotak penalti menit ke-93.

Kemenangan tersebut juga terasa spesial karena Ipswich U-23 berhasil memuncaki klasemen Professional Development League Two. Mereka berhasil meraih 23 poin dari 12 pertandingan.

Belakangan kabar Baggott meninggalkan Ipswich Town tengah jadi pembicaraan hangat, baik di Indonesia maupun Inggris. Beberapa media Inggris menyebut dua klub Premier League tertarik mendatangkan Elkan Baggott, yakni Leeds United dan West Ham.

Hal itu memang tak mengejutkan. Karena Baggott memang menjadi salah satu pemain muda yang bersinar terang di Ipswich Town. Pada usianya tersebut, Baggott sudah dipercaya mentas di tiga jejang usia sekaligus, yakni Ipswich U-18, U-23, hingga debut bersama skuat senior.

Elkan BaggottIpswich Town