Elkan Baggott Kian Dekat ke Leeds, West Ham Ancang-Ancang Telikung

Football5Star.com, Indonesia – Elkan Baggott yang belakangan disebut intens komunikasi dengan Leeds United bikin West Ham kini bereaksi. Mereka bahkan siap mengajukan tawaran resmi kepada Ipswich Town untuk mendapatkan jasa bek 18 tahun itu.

Belakangan memang kabar Baggott meninggalkan Ipswich Town tengah jadi pembicaraan hangat, baik di Indonesia maupun Inggris. Beberapa media Inggris menyebut selain Manchester United, ada dua klub Premier League yang juga disebut-sebut tertarik mendatangkan Elkan Baggott, yakni Leeds United dan West Ham.

Nah dua klub terakhir yang tampaknya benar-benar menunjukkan minat serius. Media Inggris, Red West Ham, menyebut kalau The Hammers sudah ancang-ancang memberikan tawaran kepada Ipswich Town terkait Elkan Baggott.

“West Ham harus menghadapi persaingan dengan Leeds UNited untuk jasa pemain 18 tahun itu. Mereka sudah menyiapkan tawaran dan menjanjikan Elkan Baggott bayaran enam digit,” tulis media tersebut.

“Pemain muda itu dapat tersedia dengan harga 150 ribu sampai 300 ribu poundsterling. Nantinya uang itu dibayar sebagai kompensasi setelah dia menolak tawaran kontrak baru di Ipswich,” sambung media itu.

Elkan Baggott memang menjadi salah satu pemain muda yang bersinar terang di Ipswich Town. Pada usianya tersebut, Baggott sudah dipercaya mentas di tiga jejang usia sekaligus, yakni Ipswich U-18, U-23, hingga debut bersama skuat senior.

Dia tak cuma lihai dalam bertahan. Tapi, Baggott juga beberapa kali sukses mencetak gol saat membantu penyerangan. Setelah mencetak gol ke gawang Swansea City akhir Desember lalu, dia juga menjadi sosok kunci saat Ipswich Town tampil dalam ajang FA Youth Cup melawan Fulham U-18. Baggott berperan penting dalam mencetak gol kedua Ipswich kala itu sampai bek Fulham melanggarnya dan berbuah penalti.

Elkan BaggottLeeds UnitedWest Ham United