Elkan Baggott Tak Masuk DSP, Begini Kata Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong buka suara soal tak adanya Elkan Baggott dalam daftar susunan pemain (DSP) Timnas U-19 Indonesia vs NK Dugopolje. Shin menyebut kalau Baggott memang baru saja datang di Kroasia.

Baggott memang baru saja tiba di Kroasia hanya beberapa jam saja sebelum Timnas U-19 hadapi NK Dugopolje. Dia tadinya diharapkan bisa langsung tampil kala Indonesia menghadapi Dugopolje.

Akan tetapi, nama bek berusia 17 tahun itu tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke pertandingan itu. Pelatih asal Korea Selatan itu pun buka suara.

Paul Lambert Bangga Lihat Debut Elkan Baggott di Tim Senior Ipswich Town Debut Gemilang Elkan Baggott Bersama Tim Senior Ipswich Town

“Elkan Baggott bergabung dnegan kita tanggal 7 Oktober 2020 sore hari dia datang dan bergabung dengan kita,” bilang Shin Tae-yong dikutip dari YouTube resmi PSSI.

Shin Tae-yong tak mau memaksakan pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu untuk langsung mentas bersama Timnas U-19. Apalagi, bek jangkung itu jua baru saja melakoni debut starter bersama tim senior Ipswich Town pada Rabu (7/10/2020) waktu setempat.

Baggott mungkin hanya bergabung dengan para pemain Timnas U-19 pada jeda internasional saja. PSSI sendiri berharap Ipswich Town memberi izin Elkan Baggott di Timnas U-19 lebih lama.

“Elkan Baggott diizinkan klubnya mungkin hanya pada jeda internasional saja. Kami sedang menghubungi klubnya dan melobi agar bisa ada kelonggaran,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More