Elkan Baggott Terancam Harus Tinggalkan Timnas U-19 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Baru jua bergabung beberapa hari dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott, terancam harus cabut. Hal itu karena dia sudah dipanggil pulang oleh Ipswich Town, klubnya.

Seperti diketahui, Timnas U-19 dan senior Indonesia memang sempat mengalami dua kali penundaan TC. Mereka akhirnya baru bisa merealisasikan latihan di Stadion Madya, Senayan, mulai Jumat, 7 Agustus kemarin.

Kondisi itu berpengaruh kepada izin PSSI kepada Ipswich Town soal Elkan Baggott di Timnas U-19 Indonesia. Sebab, Baggott harus segera pulang ke Inggris mulai 8 Agustus untuk kembali memperkuat Ipswich Town.

Elkan Baggott Kaget, Pemain Timnas Indonesia Ternyata Baik-Baik

“Kami sedang bersurat ke klubnya agar dia bisa untuk TC dalam beberapa hari ke depan. Kami dari PSSI hanya meminta izin ke klubnya sampai 8 Agustus 2020,” ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi Football5Star.

Yunus Nusi jua membeberkan kalau kemungkinan Elkan Baggott tak bisa mengikuti TC jangka panjang di Korea Selatan dalam waktu dekat. Hal itu karena terganjal izin dari Ipswich Town yang tengah dalam persiapan untuk musim depan.

“Kemungkinan memang Elkan tidak akan ikut TC panjang di luar negeri. Dia kemungkinan akan gabung saat di Uzbekistan. Kalau toh tidak bisa tambah hari untuk TC, klub Elkan Baggott setuju dia boleh ikut Piala Asia U-19 2020,” tutup Yunus Nusi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More