Elneny, Alternatif Serangan Arsenal Saat Lawan Stoke

Arsenal dipaksa bertekuk lutut dengan skor 2-3 oleh Stoke City pada pertemuan musim 2014-15. Kini Arsenal akan kembali menghadapi Stoke, dengan kondisi tim yang lebih stabil.

ESPN FC memprediksi hasil yang lebih baik bisa dituai Mezut Oezil dan kawan-kawan di Britannia Stadium malam ini.

Sejak kekalahan atas Stoke tersebut, pelan tapi pasti Arsenal terus memperbaiki diri, dan berhasil mendapat hasil maksimal hingga mampu menduduki papan atas seperti sekarang. Semangat balas dendam Arsenal didukung oleh tim yang kini terbilang komplet. Kehadiran pemain anyar asal Mesir, Mohamed Elneny, ditambah kembalinya Alexis Sanchez juga menjadi berita gembira untuk Wenger.

Elneny tampak akan dijadikan alternatif serangan dari lini tengah Arsenal. Namun minim waktu adaptasi bisa menjadi masalah bagi mantan pemain FC Basel tersebut.

Dari lini serangan, Arsenal jelas tidak memiliki masalah. Olivier Giroud secara konsisten mampu menjadi pendulang gol untuk Arsenal, berkat dukungan sang raja assist, Mezut Oezil.

Masalah Arsenal berada di lini pertahanan. Seperti terlihat saat melawan Liverpool di pertengahan minggu lalu, dimana The Gunners harus merasakan gawangnya dijebol tiga kali oleh The Reds.

Dari data opta, Arsenal sendiri sudah kebobolan tujuh gol dalam dua laga tandang terakhir mereka. Permasalahan inilah yang harus secepatnya diselesaikan oleh Wenger bila ingin membidik poin penuh dari Stoke.

Sedangkan Stoke kehilangan winger, Xherdan Shaqiri dan Marco Arnautovic, sehingga bisa menjadi masalah tersendiri bagi tim arahan Mark Hughes tersebut. Keduanya memang memiliki peran besar dalam setiap pertandingan Stoke selama ini.

Hughes akan bergantung pada striker tim nasional Italia, Graziano Pelle, serta mantan bomber timnas Inggris, Peter Crouch, untuk mengacak-acak pertahanan Arsenal. Crouch sendiri memiliki catatan bagus atas Arsenal, dimana ia telah mencetak delapan gol ke gawang The Gunners.

Comments
Loading...