Elneny Bukan “Monster”, Wenger Tak Khawatir

Manajer Arsenal, Arsene Wenger meyakini bahwa Mohamed Elneny mampu menyesuaikan diri dengan gaya permainan di Premier League.

Gelandang kelahiran Mesir 23 tahun silam tersebut bergabung dengan Arsenal pada Januari ini. Dia dibeli dari FC Basel dengan banderol senilai lima juta pounds dan hanya duduk di kursi cadangan saat melawan Stoke City akhir pekan lalu.

Elneny bukan tipikal pemain yang memiliki fisik besar. Akan tetapi, Wenger mengungkapkan kelebihan lain yang membuat Elneny bakal mampu beradaptasi di Inggris.

“Dia bukan monster. Tipikal pemain Timur Tengah modern yang memiliki stamina sangat besar dan gesit,” jelas Wenger, seperti dilansir laman resmi Arsenal.

“Kadang mereka tidak memiliki kekuatan yang besar. Jadi, dia bukan pemain berpostur besar dan lebih sebagai pemain dengan mobilitas tinggi. Itu sebabnya saya pikir dia bisa cocok dengan permainan kami,” ujarnya.

“Merebut bola tidak bergantung dengan kekuatan, itu mengenai bertindak pada momen yang tepat. Itu sebuah teknik,” kata Wenger,

“Anda memiliki pemain dengan fisik sangat kuat dan kalah saat berhadapan dengan para pemain yang lebih kecil karena mampu bertindak pada waktu yang tepat,” lanjut manajer asal Prancis tersebut.

“Itu sebuah teknik untuk mengetahui kapan harus merebut bola. Saya ingat beberapa gelandang bertahan berpostur kecil yang luar biasa dalam bertahan. Mereka memiliki teknik itu,” tandas Wenger.

Elneny berpeluang melakoni debutnya bersama The Gunners saat Burnley dalam babak keempat Piala FA di Emirates Stadium, Sabtu (30/1).

Comments
Loading...