Elneny Siap Buktikan Diri di Arsenal

Kedatangan Mohamed Elneny ke Arsenal bukannya tanpa diiringi tanda tanya soal apakah dia bisa beradaptasi dengan Premier League atau tidak. Hal ini bakal dijawab Elneny lewat performa oke di atas lapangan.

Elneny resmi jadi pembelian Arsenal di bursa transfer musim dingin ini dengan kontrak berdurasi 4,5 tahun. Tak disebutkan berapa harga transfernya dari FC Basel meski media-media Inggris menyebut tak lebih dari 10 juta poundsterling.

Perekrutan Elneny boleh dibilang sesuai kebutuhan Arsenal akan gelandang bertahan mumpuni, setelah mereka kehilangan Santi Cazorla, Francis Coquelin, dan Jack Wilshere, karena cedera yang cukup lama.

Kemampuan Elneny sebagai gelandang bertahan tak perlu diragukan lagi mengingat dia jadi andalan Basel sejak merumput di klub itu tahun 2013 lalu.

Namun, pertanyaannya apakah bisa Elneny beradaptasi dengan kerasnya Premier League yang kadang tidak ramah untuk para pendatang baru. Belum lagi soal beban bermain untuk Arsenal yang notabene adalah salah satu raksasa Inggris.

“Ini kepindahan yang sangat penting untukku. Orang-orang berpikir aku tidak bisa mengulang performaku selama berseragam Basel di Arsenal nanti, tapi aku ingin membuktikan kepada seluruh dunia itu bahwa itu tidak benar,” ujar Elneny di situs resmi Basel.

“Ini adalah langkah penting untukku dan mimpi yang jadi kenyataan. Aku ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa aku adalah pemain bagus,” sambungnya.

“Salah satu laga-laga awalku bersama Arsenal adalah melawan Barcelona. Itu akan jadi laga besar dan aku berharap bisa bermain di sana.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More