Elneny Ungkap Trofi Community Shield Jadi Modal Hadapi Liga

Football5star.com, Indonesia – Pemain tengah Arsenal, Mohamed Elneny, optimistis raihan juara Community Shield yang mereka baru dapatkan jadi modal berharga hadapi Liga Inggris yang akan dimulai beberapa hari lagi. Elneny mengakui bahwa rekan-rekannya mempunyai motivasi tinggi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada musim 2017/2018.

“Kami memiliki motivasi untuk memenangkan pertandingan melawan pemenang liga, Chelsea, dan terutama (karena itu) hampir seminggu sebelum dimulainya liga,” kata Elneny setelah pertandingan, Minggu (6/8/2017).

“Memenangkan pertandingan itu akan memberi kami dorongan yang begitu besar sebelum dimulainya musim baru. Ini akan membantu kami untuk memulainya dengan cara terbaik.” Lanjut pemain bernomor punggung 35 itu.

Elneny sebenarnya menjadi pahlawan bagi Arsenal kala menghadapi Chelsea dalam perebutan Trofi Community Shield di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (6/8/2017).

Pergerakannya di lini tengah lapangan pada menit ke-80 membuat pemain Chelsea, Pedro, melanggarnya dengan keras dari belakang. Tindakan Pedro tersebut berbuah kartu merah bagi dirinya.

Melalui tendangan bebas hasil pelanggaran itu, The Gunners akhirnya mampu samakan kedudukan melalui pemain bertahan mereka, Sead Kolasinac, serta membawa Arsenal melaju hingga babak adu penalti.

Elneny tampil penuh selama 90 menit dalam laga itu. Bersama rekannya, Granit Xhaka, ia menggalang lini tengah yang tangguh dan mampu mengimbangi lini tengah The Blues yang dihuni oleh N’golo Kante dan Cesc Fabregas.

Comments
Loading...