Embargo Transfer Jadi Berkah Buat Pemain Muda Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Striker Inggris U-21, Tammy Abraham, menilai embargo transfer Chelsea jadi berkah buat pemain muda seperti dirinya. Ini artinya ia bakal mendapat kesempatan di Stamford Bridge.

Seperti diketahui, FIFA menjatuhkan larangan aktivitas sebanyak dua bursa transfer kepada Chelsea lantaran melanggar regulasi terkait perekrutan dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun.

Hanya satu pemain berhasil diangkut ke Stamford Bridge sebelum FIFA menetapkan hukuman kepada The Blues. Klub asal London tersebut berhasil mengamankan servis Christian Pulisic dari Borussia Dortmund pada Januari lalu.

Apesnya, Chelsea harus melepas kepergian pemain kuncinya, Eden Hazard, yang hijrah ke Real Madrid. Maurizio Sarri pun memutuskan hengkang ke Juventus.

Kendati demikian, Chelsea bisa memanfaatkan beberapa pemain muda yang pulang dari masa pinjaman. Salah satunya Abraham yang musim lalu mencetak 26 gol dari 42 penampilan di seluruh kompetisi bersama Aston Villa.

Getty Images

“Tahun ini adalah tahun terpenting bagi kami, sekarang atau tidak sama sekali. Tidak akan pernah ada waktu yang lebih baik untuk bermain sebagai pemain muda. Tentu saja larangan transfer mungkin bukan yang diinginkan klub, tetapi aku senang dan aku yakin dengan para pemain lainnya,” kata Abraham kepada The Telegraph.

“Ada peluang besar bagi kami sehingga kami harus menundukkan kepala saat latihan dan melakukannya di Chelsea. Aku sudah berbicara dengan klub tentang pramusim. Aku akan memiliki beberapa minggu istirahat dan kemudian siap membela Chelsea,” Abraham menambahkan.

Comments
Loading...