Emerson Palmieri Buka Peluang Kembali ke Serie A

Football5Star.com, Indonesia – Bek sayap Chelsea, Emerson Palmieri, mengungkapkan bahwa dia membuka peluang kembali bermain di kampung halamannya Italia. Emerson sebelumnya pernah bermain untuk Palermo dan AS Roma.

Emerson yang merupakan pemain kelahiran Brasil tetapi memilih untuk memperkuat timnas Italia itu mengungkapkan bahwa dia suka dengan budaya Italia.

“Saya sangat senang berada di Serie A, termasuk dengan budayanya, itulah kenapa saya memilih bermain untuk Italia. Kembali ke Serie A bisa saja terjadi, tapi saya punya kontrak dengan Chelsea dan saya tak terburu-buru ingin pindah. Ini adalah pengalaman yang menyenangkan bersama Chelsea,” ucap Emerson seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports Italia.

Emerson pernah dilatih oleh tiga pelatih top asal Italia, Antonio Conte, Maurizio Sarri, dan Luciano Spaletti. Dia membicarakan pengalamannya bersama mereka.

Emerson Palmieri Buka Peluang Kembali ke Serie A
We Aint Got No History

“Untuk Sarri, kami punya musim yang luar biasa, posisi ketiga di Premier League, masuk ke final Carabao Cup dan memenangkan Liga Europa. Kami tidak bisa komplain! Saya belajar banyak dari Conte, dia membuktikan dirinya adalah pelatih hebat,” ujar Emerson

Mantan pemain Santos itu melanjutkan, “Spalletti di Roma lebih ke seorang teman atau ayah, dia berbicara kepada anda setiap hari, menanyakan soal keluarga, dan memastikan apakah anda senang.”

Selain ketiga pelatih itu, Emerson juga membicarakan soal pelatihnya saat ini, Frank Lampard.

“Frank Lampard masih muda, dia baru saja pensiun sebagai pemain, jadi dia tahu cara berbicara dengan pemain. Dia adalah idola di Chelsea dan saya yakin dia bisa menjadi pelatih yang lebih baik lagi. Dia punya hati besar,” kata Emerson.

Emerson Palmieri musim ini baru bermain selama 18 kali di semua kompetisi bersama The Blues.