Emery Andalkan Tuah Parc des Princes Saat Jamu Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Unai Emery, pelatih Paris Saint-Germain (PSG), langsung mengalihkan fokus ke laga leg II babak 16-besa Liga Champions melawan Real Madrid usai menang atas ESTAC Troyes. Meskipun PSG bermodal kekalahan 1-3, dia yakin keadaan bisa berubah karena adanya tuah Parc des Princes.

Musim ini, Les Parisiens memang tak terkalahkan setiap kali bermain di Parc des Princes. Mereka malah selalu menang di sana dalam 19 laga yang dilakoni musim ini. Salah satu tim kuat yang tersungkur di Parc des Princes adalah Bayern Munich. Raksasa Jerman itu takluk 0-3 pada matchday II fase grup Liga Champions.

PSG mampu menang 3-0 atas Bayern Munich di Parc des Princes pada fase grup.
bundesliga.com

“Benar bahwa Real meraih keuntungan pada leg I. Namun, kami sangat tangguh di Parc des Princes. Pertandingan nanti akan sangat berbeda. Saya punya keyakinan terhadap tim ini, para fans, juga sihir Paris. Saya berharap itu akan jadi pertandingan istimewa,” ungkap Emery dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Troyes, Sabtu (3/3/2018), seperti dikutip Le Figaro.

Emery sadar, dengan hasil kekalahan 1-3 pada leg I, PSG harus benar-benar dalam bentuk terbaik saat menjamu Madrid di Parc des Princes, Rabu (7/3/2018) dinihari WIB. Untuk itulah, dia mengistirahatkan Kylian Mbappe dan Edinson Cavani pada akhir pekan ini. Dia juga tak memaksakan Marco Verratti yang dalam dua pekan terakhir tidak dalam kondisi benar-benar fit.

Di pentas Liga Champions, PSG hingga saat ini tak terkalahkan dalam 12 laga kandang. Dalam empat laga terakhir, mereka bahkan selalu menang dengan setidaknya mencetak tiga gol. Dua kemenangan di antaranya diraih atas Bayern dan Barcelona. Adapun kekalahan kandang terakhir dialami Les Parisiens saat menjamu Barcelona pada perempat final musim 2014-15. Saat itu, mereka kalah 1-3.

Comments
Loading...