Cara Unai Emery Bangkitkan Performa Alex Iwobi

Football5star.com, Indonesia – Nama Alex Iwobi semakin berkibar di awal musim ini. Setelah sempat naik-turun performanya usai debut di tim senior, kini ia semakin matang di era baru Arsenal. Di bawah kepemimpinan Unai Emery, pemain timnas Nigeria ini menemukan kembali performa terbaiknya.

Kepada Iwobi, ternyata Emery memberikan beberapa tips penting untuk angkat performa sang pemain.

“Untuk Alex (Iwobi) dan pemain kami yang lain, saya tekankan untuk tak takut membuat kesalahan. Kesalahan adalah saat untuk belajar dan mencoba lagi di lain kesempatan. Yang saya upayakan adalah memberi mereka kepercayaan diri untuk melakukan apa pun hal positif di latihan dan di pertandingan. Ketika mereka buat kesalahan, saya pastikan hal itu tak membuat mereka takut, tapi untuk mencoba lebih baik di lain waktu,” ujar Emery dikutip dari situs resmi klub.

Lebih lanjut, eks pelatih Sevilla ini menekankan pentingnya pemain belajar dan berkembang di setiap sesi latihan. Baginya, itu penting agar mereka mampu merespons semua situasi yang ada ketika bermain di sebuah laga kompetitif.

Emery Iwobi Arsenal

“Ide saya untuk para pemain adalah menyemangati mereka untuk bekerja keras di setiap sesi latihan. Juga di setiap analisis video, dengan memberi rekaman pertandingan yang kami berikan ke mereka. Kami beri mereka rekaman video untuk melihat aksi mereka di lapangan. Aksi yang bagus, aksi yang buruk, kami tunjukkan itu semua kepada mereka untuk dipelajari. Tujuannya adalah dengan begitu mereka bisa belajar dan berkembang di kemudian hari,” lanjut Emery lagi.

Iwobi sendiri tampil superior di awal musim. Dari total 10 laga di semua ajang bersama The Gunners, pemuda berusia 22 tahun itu sudah cetak 1 gol dan ukir 4 asis untuk rekan-rekannya.

Comments
Loading...