Emery Buka Cara Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Football5star.com, Indonesia – Arsenal, Premier League, dan Inggris adalah hal baru dalam kehidupan Unai Emery. Sudah barang tentu, adaptasi menjadi hal yang sangat penting. Dalam hal ini, bahasa memegang peran vital. Sadar akan hal tersebut, Emery tak henti mengasah kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya.

Terkait hal tersebut, Emery punya cara tersendiri. Dia mengaku sering menonton sebuah serial televisi yang tayang di BBC, yakni Peaky Blinders. Menurut dia, serial berlatar Birmingham selepas Perang Dunia I itu sangat bagus dalam meningkatkan kemampuannya soal bahasa Inggris.

“Itu (Peaky Blinders) bagus, tapi memang sulit (dipahami) dari Birmingham. Itu juga sangat agresif, tapi bagus, ya bagus,” ungkap Emery seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

Peaky Blinders yang tayang di BBC jadi sarana Unai Emery mengasah kemampuan bahasa Inggris.
theedgesusu.co.uk

Tentu saja, itu hanya sarana pembantu. Pasalnya, Emery juga menjalani kursus bahasa Inggris secara khusus begitu dipastikan menangani Arsenal mulai awal musim ini.

Terkait soal menonton televisi, pria asal Spanyol itu mengaku hanya menonton sepak bola selain serial yang jadi panduan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris itu.

“Dalam setiap profesi, Anda perlu merasakan hasrat agar mampu menunjukkan performa terbaik. Sepak bola adalah hasrat saya,” ujar Emery lagi. “Ini memang pekerjaan saya. Namun, saya tak berpikir setiap hari bahwa ini adalah pekerjaan. Bagi saya, ini hobi terbaik.”

Saat ini, Emery mulai menunjukkan tangan dinginnya di Arsenal. Sempat diawali dua kekalahan dari Chelsea dan Manchester City, The Gunners membukukan 17 laga tanpa kekalahan. Aaron Ramsey cs. meraih 13 kemenangan dan empat kali imbang dalam 17 laga terakhir di semua ajang kompetisi.

Comments
Loading...